Kamis, 25 September 2014

Journalism class 'City Tour"

"I Hate MONDAY" said everyone in all over the world. But i do love monday! Why? because in my country monday is the first day in a week, so we can start all over the things that we have passed in the previous weeks, another week another spirit, and the most important is TURUNNYA UANG JAJAN MINGGUAN hahahaha... Alasan pertama dan kedua sounds too cliche isnt it? Karena alasan sebenarnya itu ya alasan terakhir :-p

Well i hate Monday too.. Setiap sampe rumah terus tidur bangun-bangun kok udah pagi lagi.. Setiap baru nyentuh hari jumat tiba-tiba kok udah senin lagi.. But lifes must goes on, what will become is what we decide to be. So, thats my perspective and here is it.......senin kemarin tanggal 22 September 2014 adalah senin yang berbeda dari senin-senin biasanya. Bukan senin yang kekampus gak bedakan karena gak bersemangat, bukan senin yang dikelas menopang dagu sambil curi-curi meremin mata, tapi senin yang ditunggu-tunggu karena mata kuliah hari ini akan di isi dengan CITY TOUR!




Most of you mungkin belum banyak yang tau apasih City Tour itu? Yup! City Tour merupakakan layanan fasilitas bus tingkat yang disediakan oleh pemprov DKI kepada warga Jakarta sehingga warga Jakarta dapat berwisata keliling kota melihat tempat-tempat bersejarah seperti Monumen Nasional, Museum Nasional dan juga pelabuhan Sunda Kelapa. Bus City Tour ini mulai beroperasi pada Febuari 2014, dan pihak dinas pariwisata TIDAK MEMBERLAKUKAN TARIF TERTENTU, jadi naik bus ini GRATIS!

Kondisi City Tour benar-benar bagus banget, really excited, i never find this before.. Ber-AC, interior yang nyaman, tour guide yang ramah, serta cara mengemudi supirnya pun tidak ugal-ugalan. City tour ini tidak berhenti di semua halte, namun hanya berhenti di halte-halte terntentu yang sudah memiliki Sign/Rambu-rambu bergambar bus dan bertuliskan CITY TOUR. Rute perjalanan yang dilewati bus ini pun hanya di bilangan Jakarta Pusat, dari Sarinah - Jalan MH Thamrin - Jalan Juanda - Jalan Merdeka lalu kembali lagi ke Sarinah. Namun its still a priceless moment! Melihat tempat-tempat bersejarah di tengah-tengah kota yang sudah mulai kita lupakan dengan fasilitas yang disediakan oleh pemprov DKI, without spending any cost, and you can go with your family, friends, or even your boyfriend/girlfriend, ITS REALLY WORTH IT! Dimana biasanya kita jalan-jalan naik mobil dan ke tempat-tempat nongkrong, you should try this at least once in your life, emang sih panas ya sisttttt tapi it lefts another story..

Sedikit cerita..
Im not really a calm girl type, i can make a funny face in front of public, dan saat naik ke Bus City Tour, i chose to sit on the second floor, paling depan, paling gragas dan grasak grusuk. Theres an old-couple yang umurnya sekitar 65tahun dan sepertinya mereka merasa terganggu dengan kehadiran kami yang GENGGES BANGET HAHAHA. Dengan merasa bersalah, dan sok akrab i talked to them basa basi cantik....and guess what? Bapak-Ibu Kasiran ini told that they're celebrated their GOLDEN AGE ANNIVERSARY! can you imagine? ulang tahun pernikahan yang ke50 "Iya kami disini lagi jalan-jalan ngerayain ulang tahun pernikahan yang ke-50"
yang ke-50
ke-50
-50
50
JADI WAHAI KALIAN, JANGANLAH KALIAN SOMBONG KALAU BARU PACARAN 5 TAHUN HAHAHAHA
its really touching. Pernah gak kalian ngambek sama pacar kalian (khususnya perempuan yang notabennya lebih ribetnya setengah mati ini itu ini itu) karena pacar kalian gak ngasih kado anniversary, atau lupa tanggal anniversary kalian? Gue sendiri bukan typical perempuan yang mengharuskan pacar gue buat selalu ngucapin anniversary, because loving someone isnt based on how longer the relationship, but i do appreciate the person who dont say it but prove and mean it. Dan oh my gosh, "iya kami disini lagi-jalan-jalan ngerayain ulang tahun pernikahan yang ke-50" words really touch my heart. HOW COULD THEY CELEBRATED THE SPECIAL THING, THE SPECIAL DAY JUST WITH THE SIMPLE THINGS..

God bless you Ibu & Bapak Kasiran


And this moment was taught me to cheris every simple things. Even the simple things can be an extraordinary things if we do it with heart. We do make it complicated, padahal semuanya kalau dijalankan dengan ikhlas dan sepenuh hati dan dengan menghargai every little things didalamnya, its gonna be a beatifull simple thing. Just like the City Tour, walaupun hanya mengelilingi rute yang pendek namun kita bisa kembali mengingat tempat-tempat bersejarah yang mungkin dengan berkembangnya globalisasi akan terlupakan oleh umat manusia. Budayakan menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah, gak perlu gengsi kalau gak jalan-jalan ke tempat yang hype. Jalan-jalan ke tempat bersejarah pun bisa tetap bergaya hype (loh? hahaha) 


It is the sweet simple things in life which are the real ones after all..

Love, Kissy




Tidak ada komentar:

Posting Komentar